Cara Mempercepat Menanam Tanaman Terbaik di Minecraft

Butuh waktu cukup lama sebelum tanaman siap panen. Jadi, Bagaimana Cara Mempercepat Menanam Tanaman di Minecraft?

Ada berbagai macam tanaman yang bisa Anda tanam di Minecraft. Dari wortel, kentang, bit, beri manis, hingga labu, melon, dan gandum, Anda tidak akan pernah kehabisan tanaman untuk ditanam di dalam game. Dengan pertanian yang terstruktur dengan baik, Anda dapat memiliki sumber makanan dan bahan kerajinan yang stabil. Namun, butuh waktu cukup lama sebelum tanaman siap panen. Jadi, bagaimana cara mempercepat proses dan menanam tanaman lebih cepat di Minecraft?

Baca Juga : 5 Add-Ons Terbaik Minecraft Bedrock Edition

Optimalkan Tata Letak Pertanian Anda

Bagaimana Cara Mempercepat Menanam
Optimalkan Tata Letak Pertanian Anda

Semua tanaman di Minecraft memerlukan kondisi tertentu untuk berkembang dan tumbuh. Hal pertama adalah bahwa lahan pertanian perlu dijaga agar tetap terhidrasi. Selain itu, tanaman membutuhkan tingkat cahaya sembilan atau lebih tinggi untuk tumbuh. Ini tidak harus berasal dari sumber cahaya alami.

Untuk bercocok tanam lebih cepat, Anda dapat meniru cahaya dengan meletakkan lilin atau benda lain yang memancarkan cahaya di sekitar tanaman Anda. Ini akan merangsang pertumbuhan mereka, bahkan di malam hari ketika cahaya alami tidak tersedia. Pertumbuhan tanaman juga dapat dipercepat jika ditanam bersebelahan dengan jenis tanaman lain.

Gunakan Bone Meal

Untuk segera melewati tahap pertumbuhan tanaman yang belum matang, gunakan bone meal. Saat Anda memberi makan bone meal pada tanaman, ada peluang untuk mempercepat pertumbuhannya ke tahap acak. Rata-rata, 3 kali makan tulang harus membuat tanaman Anda siap panen.

Bagaimana Cara Mempercepat Menanam
Gunakan Bone Meal

bone meal dapat dibuat menggunakan tulang. Membunuh kerangka akan memberimu tulang. Namun, itu akan memakan waktu lama untuk mengumpulkan semua tulang yang Anda butuhkan untuk peternakan tanpa peternakan massa yang stabil. Untuk bercocok tanam lebih cepat dengan metode ini, Anda membutuhkan lebih dari 1 lahan pertanian.

Bangun Pertanian Otomatis

Bagaimana Cara Mempercepat Menanam
Bangun Pertanian Otomatis

Jika Anda lebih suka cara bercocok tanam tanpa tangan dan tanpa kerumitan, bangun sendiri pertanian otomatis. Ada berbagai macam desain pertanian otomatis untuk Anda pilih. Yang terbaik mungkin menggunakan penduduk desa sebagai tenaga kerja gratis Anda. Mereka akan menanam, merawat, memanen, dan kemudian menanam kembali tanaman Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah sistem untuk mengumpulkan hasil panen.

Gunakan Serbuk Lebah

Lebah benar-benar dapat membantu mempercepat pertumbuhan tanaman Anda berkat mekanisme penyerbukan yang unik. Lebah mengumpulkan serbuk sari dari bunga dan menyerbuki tanaman yang sedang tumbuh. Hal ini akan sangat menguntungkan petani yang ingin mengoptimalkan hasil panennya. Menanam beberapa sarang lebah di dekat peternakan otomatis Anda adalah metode terbaik.

Bagaimana Cara Mempercepat Menanam
Serbuk Lebah